Rabu, 12 November 2014

Kemah Bakti dan Arung Barito

SPIRIT OF HEROES



Momentum 10 Nopember mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dilakukan dengan cara yang berbeda, sebanyak 50 orang anggota pramuka gusus depan 015 – 016 SMAN 1 Dusun Selatan melakukannya dengan cara mengarungi sungai barito menggunakan rakit bambu. Kegiatan ini telah berlansung sejak tanggal 7 Nopember 2014 di Desa Muara Ripung, sejak tanggal tersebut seluruh anggota pramuka mempersiapkan peralatan yang mendukung, yang mana dalam perencanaan membuat 4 buah rakit bambu yang mampu menampung 15 s/d 20 orang. Sekitar 80 batang bambu digunakan dalam pembuatan, meskipun demikian dalam proses perakitan tetap didukung oleh 65 karung yang berisi botol bekas yang sudah dipersiapkan sejak jauh hari, dengan perhitungan 3 botol 600 mililiter dikali dengan berat badan. Tidak hanya itu, kegiatan yang dilakukan selama 3 hari adalah berbagi ilmu tentang keteramampilan pramuka kepada adik-adik penggalang di SMPN 7 Dusun Selatan dan bakti sosial. Selain itu pula melantik anggota pramuka yang dianggap layak menyandang tingkat penegak Bantara.



Semangat masih terlihat diwajah seluruh anggota pramuka, tanggal 10 nopember 2014 tepat pukul 07.10 wib, 4 buah rakit yang telah dirancang pun berangkat mengarungi sungai barito, gelombang dan hempasan arus yang sangat deras tidak mengurangi semangat dan untuk mengurangi ketegangan, seluruh peserta diajak bernyanyi dan bercanda gurau. Kurang dari 2 jam seluruh peserta pun tiba dengan selamat. Kepala SMAN 1 Dusun Selatan Heri Purwanto, S.Pd, M.Pd dan siswa siswi menyambut dengan hati lega, ketegangan pun diganti dengan sorak sorai dan tepuk salut seluruh peserta.


2 komentar:

  1. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan.
    iklanluki

    BalasHapus
  2. The true distribution of mC generated by the websites follow a power-law decay with an exponent of 2 . Meanwhile, a better in-depth} take a look at|have a look at} the fitted exponents listed above gives us two empirical exponents of 1.423 and 1.881, both of that are smaller than 2. The smaller exponents reveal that gamblers believe 우리 카지노 계열 that they've a bigger likelihood to win a high-odds game than they really do. Or equivalently, it means the gamblers over-weight the winning likelihood of low-probability games.

    BalasHapus